Kicauan Kesleo




“Ini adalah fitnah keji,konspirasi  jelang pemilu 2014,jelas sasaranya elektabilitas institusi kami” 



Begitulah kurang lebih kutipan kicauan yang membanjiri timeline twitter saya akhir-akhir ini. Ada beberapa orang yang getol berkicau seperti ini. Sebut saja salah satunya  kokom. Saya tidak tau apakah kalimat ini disusun atas kumpulan fakta yang kokom temukan atau hanya sekedar  trem pembelaan. Mengecek kebenaranyapun akan sulit,gambling.

Jujur ,saya pribadipun bingung,dan saya tidak mau meraba-raba untuk  kebenaran. Kebenaran memang harus diuji dan buktikan. Teman-teman  kokom  menilai pemberitaan tentang kasus ini cenderung tidak obyektif  “jelas ini konspirasi”  dan media yang terlalu lebay,katanya. Tapi sebagian orang juga mengutungki teman teman kokom (yang mengatakan  “ini bagian dari konspirasi”)  itu adalah orang-orang yang tersumbat ,taklid buta,fanatik sempit,dll.
Ini membuaat saya yang awam menjadi galau,tak ada yang bisa jadi guru. Semua dengan tujuan yang  dimau,ah tiba tiba negara ini jadi lucu.
Kasus teman kokom ini memang santer dibicarakan,dijadikan bahan lelucon warung kopi,dan tak sedikit yg menjadikanya bahan gunjingan,maklum intitusi kokom ini adalah institusi yang katanya menjujung nilai nilai akhlak yg mulia dan bersih.
Jika maksud kokom berkicau seperti itu bukan hanya sekedar pembelaan,melainkan karena disertai fakta-fakta bahwa terjadi konspirasi.misalnya kokom bisa membuktikan tersangka dalam kasus itu yang juga teman kokom tidak terlibat,tidak tau menau. Maka mungkin saya dan publik awam diluar saya akan sejalan dengan kokom dan gak akan berfikir negatif terhadap institusi kokom serta individu-individunya.
Namun sayangnya,sampai detik ini kokom belum bisa menunjukan bicaranya. Malahan banyak bukti  dipengadilan  yang sesuai dengan pemberitaan media dan apa yang ditutukan kepada temanya.
Tentu instutusi  itu juga bukan sembarang institusi,gak sembarangan juga mencari bukti,wong katanya institusi ini anak reformasi kok,masak iya penuh konspirasi.ya saya sih karena si institusi bawa bukti aja jadi   sampai saat ini saya yang awam ini masih  tetap percaya dengan institusi  ini.

Atau mungkin pernyataan kokom ini adalah rasionalisasi kokom  dengan alasan ini adalah tahun politik,dan institusinya bisa mengancam institusi lain maka harus dibinasakan.jika seperti itu, maka saya pikir kicauan kokom ini kesleo atau mungkin kokom terkena sariawan mungkin,saya tidak tau pastinya. . yang pasti yang saya saksikan sekarang adalah bagaimana pemimpin mengajarkan anggotanya bahwa setiap keburukan adalah hasil prilaku dari pihak lain.dan saya juga menyaksikan a anggotanyapun reaktif dengan hal ini,dengan menyerang lembaga pencari fakta itulah, atau berkicau seperti kokom misalnya.maka yang bisa mengobati ini semua adalah psikiater. Semua orang menjadi sangat humoris :)
Sebenarnya tugas kokom dan teman-temanya  hanya satu,membuktikan kepada kami yang awam ini bahwa temanya yang dijadikan tersangka itu tidak salah,itu saja.gampang to?  Wong kokom bilang ini fitnah kan? Jadi harusnya gampang cari bukti.

Ayoo buktikan kokom,institusimu itu memang bersih. publik butuh kebenaran yang diuji :)
Ya kalo memang gak bersih ya akui saja gak bersih, Gitu aja kok repot.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Tag Cloud

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / CoratCoretMimpiku

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger