SEDIKIT CERITA


SEDIKIT CERITA






Mentari masih melirik malu-malu,  Bunga bunga mekar merayu ,Burung-burung turut nyanyikan lagu,dan tanahpun basah oleh embun yang enggan berlalu.Setalah subuh tadi aku enggan beranjak  dari benda ini,ciptaan yang mengasyikan bagiku. aku sedikit melongo melihat pesan yang dikirim di salah satu akun sosmedku.

Pengirim :  Mr. ,,,....
Pesan       :
Hey kamu cantik
Kamu cantik dengan jilbab yg kemarin.jilbab merah jambumu membuatmu ayu.

Aku mnghela nafas panjang,muak rasanya dan Tak sampai hati aku untuk membacanya,bukan apa-apa ini miris yang mengirimnya seorang aktivis,aktivis dakwah yang agamis.aku masih menatap nanar layar didepanku,tak sanggup lagi aku berfikir yang kursakan air mata ini tak tahan lagi mengalir.
Memang,aku memang bukan muslimah aktivis dakwah yang biasa kalian panggil akhwat ,aku bukan Akhwat  yang katanya selalu dengan jilbab lebar dan  aurat tertutup rapat,aku bukan akhwat yang katanya hatinya selembut malaikat,aku jauh dari itu dari kata ‘akhwat yang bisa jadi pedoman umat’.Aku hanya Prempuan bisa,prempuaan biasa yang berniat memakai jilbab karena ingin taat, aku prempuan biasa  tapi aku-pun anti baju ketat,aku prempuan biasa dan yang ku tau wanita muslim itu menutup aurat,aku prempuan muslim biasa yang jauh dari sempurna.
Tapi satu  satu hal yang harus kau tau memang aku bukan akhwat tapi akupun berprinsip kuat. Tak ada niat sedikitpun aku berjilbab agar dikira solehah,atau menarik hati kalian yang disebut ‘ikhwah’.
Aku masih tertegun belum sempat kuketik balasan pesanya itu,ah memang rasanya tak ingin aku membalasnya,lihat saja tanpa ba bi bu dia katakan itu.Apa tak ada sedikit kewarasan tersisa diotaknya.gumamku
kutatap layar monitorku,kembali mataku dibuat melongo. 1 pesan darinya kembali bertengger di akun sosmedku.

Pengirim : Mr. 
Gimana kalo kita ta’aruf  aja?ta’aruf  gak dosa lho

Kembali tak bisa ku tahan air mataku,kubiarkan menggenang membasahi mata dan pipiku.tak habis fikir aku denganya dia yang aktivis dakwah harusnya lebih tau menjaga hijabnya. Tega dia mengatasnamakan ta’aruf untuk kesenanganya. Tak tahan aku melihat kelakuanya yg semakin membabi buta ini
Ingin rasanya aku mencaci makinya,dia aktivis dakwah,yang katanya pejuang agama, yang harusnya menjadi pedoman,yang harusnya mahfum dengan ketentuan ketentuan islam. Rela dia dustai orang-orang yang mempercayainya menjadi panutan,rela dia dustai agamanya.ah sepertinya memang dunia akan segera kiamat,umpatku.
 Segera Kuketik beberapa kalimat sebagai balasan

To :Mr....
Aku memang bukan akhwat,tapi aku berprinsip kuat.
Sama seperti yang kau bilang akhwat jilbabku bukan untuk ditawar.
Semudah itu kautawarkan ta’arufmu?
Ta’aruf macam apa yang kau agung-agungkan itu jika kau mengotorinya dengan cara ini.relanya kau dustai adik-adik mentormu ,menjaga hatimu saja kau tak bisa.rela kau dustai agamamu dengan mudahnya kau entengkan ketentuanNya.
Tolong,aku hanya ingin menjaga diri.
 Untukmu pendusta cukup Tuhan yang membalasnya.

Aku klik dengan mantap tombol  ‘kirim’ tak ku fikirkan lagi saat itu aku fikirkan reaksinya dengan kata-kata dalam pesanku itu,sedikit pedas memang.tapi itu pantas.Yang dia lakukan itu Tak hanya kali ini,berulang kali dan itu membuatku risih.
Aku matikan monitorku lalu,ku tengok buku agendaku
Sabtu :      - Rapat BEM di PKM                9.00
                  -Persiapan LKMM dijurusan   1.00
                  - Gramed                                     suka - suka
Hari sabtu adalah menyenangkan bagiku,bukan karena ada yang menjemputku atau diapel pacar baru seperti kebanyakan teman-temenku,bukan. Karena dihari sabtu selalu tertulis manis diagendaku untuk hunting buku,ya aku gemar membaca buku,buku apapun. Aku sengaja menaruhnya dihari sabtu bagiku itu ‘hadiah’ karna lelah setelah sedikit bekerja keras untuk deretan jadwal dalam agendaku. Aku memang selalu memberi hadiah-hadiah kecil untuk setiap kelelahan dan keberhasilanku.bagiku ini penting.
Aku segera bergegas ke PKM,kulihat PKM masih sepi,hanya kudengar samar-samar suara tipi.
Setidaknya ada orang,batinku.

‘Asslamu’alaikum’ sapaku.

 ‘
Wa’alaikumssalam warrah matullah “ balasnya
 Suara itu tak asing ditelingaku,suara yang tegas dan merdu.suara yang sering membuatku termangu.
Kali ini Si pemilik suara itu tersenyum padaku.

‘Eh nita,sepertinya kamu terlalu ontime nit.tapi sayangny gk ada wafer goodtime ‘ selorohnya.
Aku hanya tersenyum kecil.

Aku berlalu begitu saja,sambil sedikit berlari ke dalam ruang ketua. Padahal tak ada yang ingin kucari disana,aku hanya mau tak berada dekat dengan dia. Jelas aku taksanggup untuk berlama-lama menatapnya.
kulihat dia sedikit mengernyitkan dahi,mungkin dia merasa aneh dengan sikapku hari ini.
Ya,dia adalah lelaki yang aku kagumi sejak 2 tahun lalu.aku mengenalnya dalam sebuah perlombaan karya ilmiah,dimana aku,dia dan beberapa teman menjadi delegasi dalam acara tersebut. Sosok yang pendiam dan kurang ekspresif menerutku saat itu.
Apabila Kebanyakan orang tertawa mendengar cerita konyolku yang kusampaikan dengan cara sedikit lebay. Tidak denganya,dia tetap sibuk dengan kameranya ato sesekali memencet keybord Hpnya.hanya kadang melihat kearahku sambil menggeleng.
Asumsiku sih dia kena sariawan ato,ilang kantong tertawanya.Bukan tanpa alasan aku menuduhnya begini, beberapa teman kampusku sering bilang

‘Dasar lo,kyknya Cuma yang ilang kantong tertawanya yang gak ketawa liat lo cerita’

Tapi dia beda aku kagum ,dia istimewa ,dia santun,suaranya merdu,bacaan sholatnya indah,sosok yang tenang dan teduh. Dia beda,disaat teman-teman peserta lomba lainya sibuk berfoto foto ria dan sebagian berhahahihi mencari kenalan wanita,kulihat dia masih khuyuk dengan dzikir dan almatsuratnya. Subahanallah lelaki  idaman mertua calon imam keluarga,gumamku.Sejak itu aku mengaguminya terlebih karena prestasi dan kebaikanya..
Ya aku mengaguminya.Sekarangpun aku masih mengaguminya.
-BERSAMBUNG-

4 komentar:

  1. mba indaaaaah, pink jilbabnya mbaaa :D hahaha

    BalasHapus
  2. haha..mita malah lebih apal.
    ok ok diganti.
    ini berlanjut lho mit :P

    BalasHapus
  3. temannya jalil ya? salam kenal, aku follow blognya ya

    BalasHapus
  4. Iya temenya mas,muridnya lebih tepat :D
    monggo difollow saja mas,malah seneng ada yg follow.hehe

    BalasHapus

Followers

Tag Cloud

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / CoratCoretMimpiku

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger