KAMPUS HARI INI


Seperti biasanya tak ada yang berubah dari kampusku setelah sebulan lebih ditinggal oleh sebagian besar penghuninya hanya ada  Lalu lalang mobil dan sepeda motor  yang memang sudah menjadi pemandangan rutin setiap harinya.kemarau panjang ini tampaknya  membuat pepohonan dilintas jalan kampusku meranggas.membuat jalanan semakin panas. Asap Kendaraan yang mengepul bercampur dengan teriknya sinar serta udara yang tak lagi segar menambah kesempurnaan siang ini.
Sedikit kuceritakaan tentang kampusku,kampusku ini terletak jauh dari hiruk pikuk keramaian kota.mungkin sengaja dibangun disini agar mahasiswa konsen dalam belajar dan menerima pembelajaran.terletak di daerah perbukitan yang sangat tidak menguntungkan bagi mahasiswa yang tidak membawa kendaraan.bayangkan saja masuk dari gerbang utama kampus kalian sudah disuguhkan dengan tanjakan yang sangat menyiksa terutama bagi mahasiswa pejalan kaki, bersepeda dan bermotor tua.saya sarankan untuk yang bersepeda motor keluaran dibawah tahun 2003 untuk turun saja ketika lewat tanjakan ini,dari pada  terjadi adegan  roll depan roll belakang yang menghebohkan.
Teringat olehku 3 tahun lalu ketika ayahkku mengantarku menapakan kaki ku untuk pertama kalinya dikampus ini terfikir olehku bagimana hebatnya kampus itu,sebuah institusi yang dihuni bermacam potensi.ada optimisme yang lahir saat itu ,disinilah tempat pengkaderan mereka para penentu masa depan bangsa.ini adalah sebuah tempat dimana input masyarakat yang masuk dibentuk oleh atmosfer dan dinamika sistem. dari sinilah bermula berbagai gagasan,inspirasi,serta motor sumber daya penghuninya yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan bangsa. Disinilah pergerakan itu dimulai
Hari ini tak kulihat itu,tak kurasa atmosfer gerakan dari beribu potensi hebat di tempat ini.hanya segelintir orang yang saja yang kulihat tak lebih dari 10 %nya,ya hanya 10 persenya. 90% nya? Mungkin Sisanya berjibaku untuk IPKnya atau sibuk untuk perusahaan impianya.  akupun teringat saat dulu pertama kalinya birokrasi kampus berkenalan dengan kami,aku ingat betul beberapa dari mereka menerangkan bagaimana menjadi mahasiswa dengan bermacam kriteria yang menjadi incaran perusahaan ternama. Ah bapak,kenapa tak bapak jelaskan kepada anakmu  ini tentang kewajibanya  sebagai mahasiswa,bukankah bapak telah mahfum dengan Tridharma?
Liatlah sekarang bapak,hanya berapa orang dari ribuan anakmu di sini yang peduli sekitarnya, bergerak untuk masyarakatnya?
Kenapa tak bapak jelaskan saja kepada kami berapa juta kami disubsidi tiap semesternya dari uang rakyat ? agar kami mengerti kuliah tak hanya urusan IPK 3,5,agar kami paham menjadi sarjana bukan urusan struk gaji dengan angka 6 juta lebih.
Ah semua sudah berlalu,Sampaikanlah Saja pada adik-adik kami pak,sampaikanlah diluar sana ribuan mata menyaksikan dan menantikan gerakan mereka.ajarkan mereka peduli dengan bangsanya.
Doakan saja yang beberapa ini tetap sedia bergerak untuk indonesia J


Apa yang kamu pelajari disana mahasiswa?
Cara mencari uang sebanyak-banyaknya?
Kenapa tak kau dirikan sekolah babi ngepet saja?
Pasti banyak yang mau jadi rektornya.


10 komentar:

  1. tonjok aja itu si bapak :D

    BalasHapus
  2. Kuliah itu tuntutan pergaulan mak. . .

    BalasHapus
  3. alangkah baiknya kalo IPK 3,99 dan pengabdian kepada masyarakat tetep jalan, iya kan?!
    is it HARD?! nope, I prefer call it POSSIBLE!!!

    BalasHapus
  4. kuskus : ampun kus,km kok selalu mengajarkanku kesesatan

    Mr. Monoks : haha,bukanya syarat jadi menantu?haha

    mas hendra : right masbro. gak harus 3,99. 3,51,mengamalkan tridharma,peka yg sebelahnya,gaklupa Tuhan sama Orang tuanya udah perfect.

    BalasHapus
  5. mantab mbk
    punya potensi bagus di tulis menlis
    knp sy br kali ini baca tulisannya mbak
    sering2 mbak

    BalasHapus
  6. hehe,
    tulisan saya suka-suka fik,repot kalo di publish.haha
    siplah.mulai untuk konsisten.haha

    BalasHapus
  7. Terus berkarya, jangan merasa karena nggak ada yg baca maka malas untuk menulis, ingatlah bahwa tulisan yg baik, tidak harus yg mendapat komrntar paling banyak, tetapi yg membuat prmbacanya untuk berpikir...

    BalasHapus
  8. sip,terimakasih :)
    semangat juga ya,mari menulis :D

    BalasHapus
  9. jangan cuma nulis, ngomong aja sama si bapak nya

    BalasHapus
  10. sudah bro,tapi bapake wis gak menjabat.saiki bapak yg menggantikanya

    BalasHapus

Followers

Tag Cloud

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / CoratCoretMimpiku

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger